Ulasan Nokia C3, cukup buat setiap hari

Posted on

 

Nokia C3 adalah hp kelas entry yang diperlengkapi dengan processor Unisoc octa-core. Ada juga tombol spesial untuk aktifkan Google Assistant.

Nokia C3 datang selaku hp kelas pemula dengan processor Unisoc octa-core. Detail hardware yang lain ialah kemampuan RAM 2 GB dan penyimpanan intern 16 GB. Bila menurut kamu kemampuan penyimpanan intern 16 GB kurang besar, karena itu ada penyimpanan external berbentuk slot micro SD. Sedang mekanisme operasi Nokia C3 ialah Android 10. Berikut hasil penjelasan yang saya kerjakan pada hp bikinan HMD Global itu.

Hp ini datang dengan 2 warna, yaitu Nordic Blue dan Sand. Kebenaran unit Nokia C3 yang saya bahas di sini mempunyai warna Nordic Blue. Sama namanya, warna itu mempunyai supremasi warna biru. Tidak ada dialek design apa saja dibagian belakang hp ini cuman warna biru polos. Seperti hp bernilai dapat dijangkau umumnya di pasar, bodynya tidak diperlengkapi dengan bahan yang mengkilat.

Nokia C3 memakai bahan matte dibagian belakangnya

Karena itu berasa asyik pada tangan tiada masalah licin. Kalian sudah pasti pada tahu bila karakter bahan matte tidak tinggalkan bintik sidik jemari. Dimensi Nokia C3 ialah 159,9 x 77 x 8,69 mm dan berat yang tidak begitu berat dengan cuman 184 gr.

Segi kanan hp ini ada tombol volume dan tombol daya. Meskipun begitu, bukan bermakna disamping kiri Nokia C3 tidak ada tombol apa saja. Masalahnya ada satu tombol yang berperan untuk terhubung Google Assistant. Dapat disebut tombol ini jarang-jarang ada di hp kelas pemula.

Walaupun telah ada tombol spesial untuk akses Google Assistant, kamu dapat aktifkan orang kepercayaan digital bikinan Google ini dengan meredam tombol Home. Baik tombol Home dan tombol navigasi yang lain datang secara virtual di bawah monitor. Nokia C3 mempunyai sensor sidik jemari yang ada dibagian belakang.

Untuk monitor, hp ini mengangkat ukuran 5,99 inch dan aspect ratio 18:9. Panel monitornya mempunyai tehnologi IPS. Resolusi yang monitor ini ialah 720 x 1440 pixel, resolusi yang cukup buat satu hp kelas entry. Tidak ada notch untuk rumah camera depan, ini karena oleh Nokia C3 mempunyai bezel yang cukup tebal di atasnya.

Baca juga : Pakai AI, YouTuber ini mainkan bass tiada henti

Bezel sisi bawah nampak tebal, hingga cukup buat tempatkan simbol ciri khas Nokia

Sisi pinggir bawah ada port micro USB untuk isi ulangi baterei atau transfer data. Disamping yang serupa, ada mikrofon untuk bermacam kepentingan berkaitan. Port untuk jack headset 3,5 mm ada disamping sisi atas.

Nokia C3 mengangkat slot kartu SIM ganda dan slot micro SD yang bisa memuat sampai 128 GB. Tetapi, slot-slot ini bisa dijangkau dengan buka cover sisi belakangnya. Sebab bodynya dapat dibuka, karena itu demikian juga dengan batereinya. Kemampuan baterei itu ialah 3040 mAh.

Camera

Menyaksikan dari kelasnya, tidaklah aneh bila Nokia C3 cuman mengangkat satu camera belakang dan satu camera depan. Untuk camera belakang, ada lampu flash LED untuk menolong memfoto di keadaan minim sinar, resolusi camera belakang ialah 8 MP. Sedang camera depan diperlengkapi dengan sensor memiliki resolusi 5 MP.

Perform auto exposure (AE) camera belakang Nokia C3 cukup bagus untuk satu hp kelas entry. Walau ada sisi struktur awan yang tidak nampak sebab over-exposure, tapi secara subyek di posisi terlalu jauh masih nampak cukup terang.

Hal yang pantas dapat acungan jempol ialah jika perform HDR camera belakang bisa dihandalkan. Jatah exposure mempunyai kecemerlangan yang bagus di semasing subyek.

Tetapi sayang, warna yang dibuat oleh camera belakang kurang ceria. Ini ditunjukkan saat saya memfoto makanan dengan bermacam warna.

Camera belakang Nokia C3 tidak diperlengkapi dengan lensa ultra lebar

Meskipun begitu, fkameranya diperlengkapi dengan feature pemandangan agar memfoto panorama yang lebih luas. Hasil kombinasi antar frame nampak bagus, tapi ada masalah over-exposure dibagian langit.

Saat saya memfoto malam, hasilnya tidak begitu bagus. Masalahnya terlihat banyak masalah noise di langit dan daun di pohon-pohon. Tapi detil sinar masih nampak secara jelas, tiada berpendar begitu berlebihan hingga tidak tutupi subyek di dekatnya.

Camera belakang Nokia C3 bisa lakukan zoom digital sampai 4x. Hasilnya tidak begitu baik. Oleh karenanya, saya anjurkan supaya kamu menghindar pemakaian zoom bila tidak begitu dibutuhkan.

atu kembali hal yang saya gemari untuk camera belakang Nokia C3 ialah saya tidak rasakan hadirnya masalah shutter lag. Di siang hari, camera bisa langsung simpan hasil photo sebentar saat saya memencet tombol shutter.

Untuk kamu yang suka lakukan selfie, camera depan Nokia C3 bisa dihandalkan. Ini karena oleh hasil yang pasti di wajah saya dan monitor belakang. Keunggulan ini berlangsung juga saat saya lakukan selfie waktu membelakangi sinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *