Pakai AI, YouTuber ini mainkan bass tiada henti

Posted on

 

AI sekarang ini telah dipakai oleh bermacam kelompok. Tidak cuma untuk kesehatan dan sektor edukasi saja, tetapi sekarang ini AI bahkan juga telah digunakan untuk bermain musik.

Salah satunya yang memakai AI untuk bermain musik ialah pemakai YouTube namanya Dadabots. Kanal YouTube ini memakai AI itu untuk mainkan instrumen bass tiada henti.

The Verge (23/12) memberikan laporan, team Dadabots, CJ Carr dan Zack Zukowski memakai recurrent neural network (RNN) untuk lakukan hal itu. Mereka latih RNN dengan improvisasi bass sepanjang dua jam dari YouTuber Adam Neely

Baca juga : Turuti Apple, Xiaomi Tidak Masukkan Pengisi daya dalam Box Mi 11

Sesudah hadapi banyak masalah, Carr dan Zukowski memilih untuk batasi dataset spesifik. Mereka pilih lagu bertempo cepat karena RNN mencintai tempo itu.

Dengan memakai dataset terbatas, mereka bisa tingkatkan kualitas suara keseluruhannya. Akhirnya, mereka bisa menyediakan satu alunan bass dengan suara yang bagus tiada stop.

Dadabots menulis jika kadang beberapa pemakai akan dengar seakan-akan ada dua bass dimainkan secara bertepatan sebab suara yang tinggi. Bila kalian ketarik dengan AI itu, kalian dapat tonton videonya berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *