Fulham vs West Brom: The Cottagers Raih Kemenangan Pertama

Posted on

Fulham mencetak kemenangan pertama kalinya musim ini di Liga Premier Inggris sesudah menang 2-0 atas team tamu West Bromwich Albion di Craven Cottage, Selasa, 3 November 2020 pagi hari WIB.

Ke-2 gol kemenangan Fulham dibuat oleh Bobby Decordova-Reid serta Ola Aina untuk paruh pertama kali laga.

Kemenangan itu bawa The Cottagers keluar dari zone kemunduran, naik 2 slot ke rangking 17 di klassemen sesaat dengan perolehan 4 point dari 7 laga. Sedang West Brom turun 1 rangking ke posisi 18 dengan koleksi 3 point.

Fulham memimpin paruh pertama kali. Tetapi team tamu nyaris unggul lebih dulu melalui sundulan Karlan Grant. Sayang bola masih membumbung.

Bobby De Cordova-Reid buka keunggulan Fulham di menit ke-26. Tandukannya dari dekat tidak berhasil diperhitungkan penjaga gawang Sam Johnstone selesai terima umpan Antonee Robinson dari segi kiri.

Bek kanan Ola Aina, pemain utang Fulham dari club Serie A Torino, melipatgandakan keunggulan tuan-rumah 4 menit selanjutnya dengan gol fantastis melalui sepakan geledek dengan kaki kiri dari jarak 18 mtr. yang tembus sudut atas gawang musuh.

Fulham berkesempatan menambahkan gol ke-3 di menit ke-80. Sayang team tamu 2x sapu bola dari garis gawang dengan berturut-turut. AFP PHOTO/Clive Rose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *