Sakit dan Patah Jari Tak Halangi Khabib Menang di UFC 254

Posted on

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendes akui The Eagles pernah sakit gondongan serta patah jemari kaki sebelumnya menaklukkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) pagi hari WIB. Berdasar pernyataan Mendes, Khabib serta teamnya alami banyak kemalangan selama saat pemfokusan latihan. Situasi itu membuat penyiapan Khabib menantang Gaethje berhenti 2x.

Permasalahan pertama kali sebab sakit gondongan yang dirasakan Khabib. Ini membuat petarung berumur 32 itu tidak dapat latihan dengan optimal.

BACA – Setelah Pro, Kini Giliran Poco M2 Resmi di India

Demikian sembuh dari sakit, Khabib alami patah jemari serta disampaikan pernah di bawah ke rumah sakit. Luka itu membuat penyiapan Khabib untuk menjaga sabuk juara kelas enteng UFC kembali lagi berhenti.

“Ada infeksi staph yang menulari beberapa orang serta gondongan. Khabib alami gondongan sepanjang 2 minggu di [kamp pelatihan]. Ia latihan benar-benar enteng sepanjang 1 minggu dan jemari kakinya patah di samping jemari kelingking. Sebab jemari kaki patah, kami stop latihan kembali,” sebut Mendez seperti dikutip dari MMA Fighting.

Walau alami banyak kemalangan, Mendez akui Khabib mempunyai kemauan yang demikian kuat. Hal tersebut juga yang membuat Mendes percaya anak asuhannya dapat melalui semuanya kesusahan itu. 

“Ini kamp [pelatihan] yang paling susah. Tetapi Khabib berbicara ‘pelatih, jemari saya bisa saja patah tapi pemikiran saya tidak.’

“Saya berbicara kepadanya, saya ketahui dan itu waktu saya ketahui ia akan berusaha lewat semuanya kesusahan ini apa saja yang berlangsung.”

Waktu hadapi Gaethje, Khabib cuman perlu 2 ronde untuk menyelesaikan pertempuran. Petarung asal Dagestan itu menaklukkan Gaethje melalui submission memakai tehnik triangle choke yang mematikan.

Kemenangan itu membuat Khabib sukses menjaga sabuk juara kelas enteng untuk kali ke-3 . Tetapi, sesudah pertempuran dia memutus pensiun sebab menganggap tidak dapat kembali bertanding di octagon sesudah si ayah, Abdul Manap Nurmagomedov wafat.

(jal/sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *