CGV Sudah, Kapan Layar XXI cs Dibuka

Posted on

PT Graha Monitor Sempurna Tbk (CGV Cinemas) sudah mendapatkan izin bekerja di tengah-tengah penerapan limitasi sosial bertaraf besar (PSBB) peralihan di DKI Jakarta. Kemampuan bangku yang dibuka cuman 25% dari semasing teater. Bagaimana dengan bioskop yang lain?

Kombinasi Pebisnis Bioskop Semua Indonesia (GPBSI) memberitahukan, perusahaan bioskop yang lain yang bekerja kembali lagi ialah Cinepolis Cinemas. Sesaat untuk Cineplex 21 Group atau yang diketahui dengan XXI tidak dapat beroperasi.

BACA – Gejala Norovirus di Indonesia, Penyebab, Penanganan, dan Pencegahannya

“XXI belum membuka sebab tidak punyai film. Sebab film nasional kita serta dari Amerika itu tidak berani masuk bioskop jika kemampuannya 25%,” kat Ketua GPBSI Djonny Syafruddin waktu dikontak detikcom, Kamis (22/10/2020).

Djonny bercerita faksi XXI baru berani bekerja kembali lagi bila pemerintahan di DKI Jakarta menetapkan kemampuan pemirsa sampai 50%. Ini sebagai ketentuan dari penyuplai film film luar negeri dan nasional.

Sikap CGV yang selalu bekerja, disebutkan Djonny sebab suplai filmnya berawal dari negeri K-pop atau buah kerja sama yang sejauh ini terikat.

“Jadi kuncinya di film. Jadi harus ada longterm di depan,” jelasnya.

Ia jamin, bila pemerintahan menetapkan kemampuan pengunjung minimum 50% dari semasing teater karena itu perusahaan bioskop dapat menjalankan di semua daerah Indonesia.

“Jika ia suplai 50% kelak kita distribusikan ke semua I mainnya bersama dan Indonesia. Itu yang digemari warga anak muda,” ungkapnya.

Berdasar data GPBSI, jumlah pengoperasian XXI group berada di 218 gedung dengan 1.182 monitor. Sesaat CGV berada di 68 gedung dengan 397 monitor.

Cinepolis berada di 62 gedung dengan 308 monitor, serta perusahaan bioskop yang lain termasuk juga yang mandiri berada di 37 gedung dengan jumlah monitor seputar 80-100.

“Jumlah bioskop kita itu di 32 propinsi, yang belumlah ada itu di Aceh serta Kalimantan Utara,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *