Polisi di Pontianak Panjat 2 Lantai Evakuasi Kakek Terkunci di Rumah

Posted on

Dalam jalankan pekerjaannya, polisi bukan hanya tangkap penjahat serta menertibkan lalu lintas. Waktu bekerja, polisi juga mengevakuasi seorang kakek-kakek yang terjerat di rumah di Pontianak. Panit Laka Lalu Polresta Pontianak, Ipda Pujianto bercerita dianya dengan beberapa anggota polisi lain mengevakuasi Suhartono (76). yang terjerat di tempat tinggalnya di Jalan Asahan, Darat Sekip, Kota Pontianak, Rabu (14/10) tempo hari. Kakek Suhartono telah terkunci di tempat tinggalnya itu sepanjang dua hari.

“Itu sepupunya (Suhartono) bertepatan tiba ke pos, terus buat laporan. Terus sepupunya (awalnya) ingin meminta pertolongan ketua RT. (Tetapi sebab) situasinya kan lagi COVID-COVID seperti gini kan, jadi itu banyak yang cukup malas lah. Ketua RT saat itu justru dibilangnya ‘Pak, jika dapat esok aja’, kata ketua RT. Pada akhirnya anaknya itu terus buntet, meminta pertolongan kami lah,” papar Pujianto, waktu dikontak, Minggu (18/10/2020).

Kakek Suhartono itu terjerat di lantai 2 tempat tinggalnya. Pujianto serta rekanan polisi lainnya langsung memanjat ke lantai atas untuk lakukan penyelamatan.

BCA – Negara Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak di Dunia

“Jika mengapa memanjat? Sebab pintu bawah itu, telah dikunci, telah begitu diganjel palang gunakan kayu durian, besar. Jadi tempatnya jika kita dobrak (pintu) di luar, itu benar-benar susah, begitu. Telah begitu kan orang itu kan di lantai 2, yang kita kunjungi, benar-benar susah,” sambungnya.

Selesai memanjat, pintu di lantai 2 rumah Suhartono didobrak. Suhartono diketemukan pada kondisi lemas serta tidak bergerak.

Pujianto bahkan juga menduga bila kakek Suhartono telah wafat. Karena, kakek itu dikenali terjerat di dalam rumah tiada makan sepanjang dua hari.

“Iya, dalam pemikiran kami sich orangtua itu sich telah pergi lah (wafat). Tetapi Tuhan punyai kuasa lain. (Kakek Suhartono waktu dievakuasi) tidak dapat bergerak tuch, telah lemas. Iya (tidak minum dan makan sebab) terkunci di kamar,” paparnya.

Tidak perlu waktu lama, Pudjianto serta anggota polisi lainnya sukses selamatkan kakek Suhartono. Proses penyelamatan kakes Suhartono cuman berjalan 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *