Kesabaran Jack Brown di Timnas U-19 yang Mulai Berbuah Manis

Posted on

Kesabaran Jack Brown bersama-sama Tim nasional Indonesia U-19 pada akhirnya berbuah manis. Dia awalnya berulang-kali tidak berhasil saat coba keberuntungan bersama-sama Garuda Muda. Terbaru, dia barusan cetak 2 gol serta menolong Tim nasional U-19 menaklukkan Makedonia Utara dengan score 4-1, Minggu (12/10/2020). Yang penting dicatat, ini ialah performa kedua-duanya bersama-sama Tim nasional U-19 di Kroasia.

“Saya suka, disamping itu kami dapat menang 4-1 menantang team Eropa. Masihlah ada yang penting diperbarui untuk pertandingan seterusnya,” kata Jack Brown saat interviu selesai pertandingan yang dikeluarkan di Youtube PSSI.

Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu baru pertama-tama dimainkan alias kiprah buat Indonesia saat Tim nasional U-19 hadapi Bosnia-Herzegovina, 26 September kemarin. 

Waktu itu bertepatan Pelatih Tim nasional U-19 Shin Tae-yong sedang mengubah skuadnya serta memberi peluang ke pemain yang belum tampil, diantaranya Jack Brown.

BACA – 8 Perubahan Besar iPhone 12 yang Meluncur Tengah Malam Nanti

Hasilnya belum memberikan kepuasan, Tim nasional U-19 yang tampilkan beberapa pemain lapisan tidak berhasil menyeimbangi Bosnia. Shin Tae-yong juga langsung mengubah lagi skuadnya dengan turunkan pemain inti di set ke-2.

Jack Brown juga salah satunya pemain yang diambil keluar. Mulai sejak itu Jack Brown belum memperoleh peluang bermain lagi waktu Tim nasional U-19 hadapi Dinamo Zagreb serta NK Dugopolje.

Perjuangan pemain Lincoln City U-18 untuk bela Indonesia telah diawali jauh, persisnya semenjak 2017 kemarin. Waktu itu Tim nasional U-19 bimbingan Indra Sjafri mengadakan seleksi untuk Piala AFF serta Kwalifikasi Piala Asia U-19 2018.

Jack Brown serta saudara kandungnya, George Brown, turut seleksi tetapi kedua-duanya tidak berhasil tembus tim final.

Peluang ke-2 tiba lagi saat Jack jadi salah satunya pemain yang diundang seleksi Tim nasional U-19

Kembali lagi Jack Brown tidak berhasil dipilih, terhalang dengan penyesuaian serta cuaca di Indonesia jadi faktanya. Seiring waktu berjalan, Jack Brown sukses tampil bagus bersama-sama Lincoln City U-18.

Hingga dia diberi peluang menguatkan team senior Lincoln City saat beruji coba dengan Sheffield United di 18 Februari kemarin. Sheffield yang disebut satu diantara 20 club Liga Inggris, ikut tampilkan Phil Jagielka sampai Jack Rodwell di laga yang ikut diwarnai performa Jack Brown itu.

PSSI serta team pelatih Tim nasional Indonesia juga kembali lagi melirik. Pada akhirnya Jack Brown dipilih masuk ke tim Tim nasional U-19 yang pergi ke Kroasia semenjak akhir Agustus kemarin. 

Tetapi perjuangan tidak stop di situ. Dia tidak segera diberi peluang tampil di Kroasia. 

Kiprahnya baru berlangsung di pertandingan eksperimen ke enam Tim nasional U-19 di Kroasia waktu menantang Bosnia.

Itu juga dia tidak berhasil memberi impresi sebab langsung diganti lagi di set ke-2. Peluang baru tiba lagi waktu Tim nasional U-19 temu Makedonia Utara.

Jack Brown gantikan Braif Fatari yang luka mendekati tengah set pertama kali. Tidak hanya gantikan Braif Fatari, diadimainkan untuk penyerang walau bertambah dikenali untuk pemain tengah.

Untungnya, hasil uji coba Shin Tae-yong berbuah manis. Jack Brown cetak 2 gol serta menolong Tim nasional U-19 menaklukkan Makedonia Utara dengan score 4-1.

Dia memandang jika itu adalah dari hasil sikap pantang menyerahnya waktu sering tidak dilirik untuk tampil. Tidak main-main, dia langsung juga cetak 2 gol yang sekalian jadi momen baginya untuk memperlihatkan kekuatan sebetulnya.

“Saya tetap harus semangat, saya tempo hari usaha keras di latihan serta yakin proses. Waktu memperoleh peluang alhamdulillah saya pada akhirnya masuk di laga,” papar Jack Brown.

“Saya dengarkan serta jalankan perintah pelatih saja serta memperlihatkan kekuatan saya di atas lapangan,” katanya akhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *