Ada 3 Anggota DPR Meninggal Saat Pandemi, 2 Positif Corona

Posted on

Minimal ada 3 anggota DPR RI yang wafat waktu wabah virus Corona (COVID-19) menempa Indonesia. 2 antara 3 anggota Dewan yang wafat itu dipastikan positif Corona.

Dikumpulkan detikcom, Jumat (9/10/2020), 3 anggota DPR disebut ialah Imam Suroso, Imran, serta Soepriyatno. Dari 3 nama itu, cuman Imran yang tidak terverifikasi positif Corona.

Imran wafat pada 28 Maret 2020. Anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu menghembuskan napas terakhir kalinya di RSUD Bahteramas, Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Iya benar, beliau (Imran) sudah berpulang ke Rahmatullah serta mayatnya masih di dalam rumah sakit,” kata anggota DPRD Propinsi Sultra, Syamsul Ibrahim, ke Di antara seperti diambil detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Rumor Imran wafat sebab Corona sempat menyodok ke publik. Tetapi rumor itu dibantah oleh faksi keluarga Imran.

“Rumor Corona itu tidak betul, sebab beliau telah lama di Kendari. Kan lagi reses juga. Waktu dibawa di RS , beliau masuk di ICU umum, tidak diisolasi. Ada pula dokter yang bereskan tidak memakai APD walau ada pula yang memakai masker,” tegas faksi keluarga Imran, Samsul Ibrahim, waktu di kontak detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Disamping itu, Imam serta Soepriyatno dinyatakan wafat waktu positif Corona. Berita itu dilakukan konfirmasi oleh masing fraksi tempat mereka bernaung.

Berikut perihal meninggalnya Imam dan Soepriyatno:

Imam Suroso

Imam wafat pada 27 Maret 2020 di RSUD Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Saat itu Imam diberitakan masuk kelompok pasien dalam pemantauan (PDP).

Satu hari sesudahnya, Fraksi PDIP memverifikasi jika Imam positif Corona. Imam adalah anggota DPR dari Fraksi PDIP.

“Iya betul (Imam positif Corona),” tutur Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto melalui pesan singkat ke detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Imam disemayamkan di Pati. Ia adalah anggota DPR Dapil Jawa Tengah III.

Soepriyatno

Selanjutnya Soepriyatno. Anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu wafat pagi barusan di salah satunya rumah sakit di Jakarta.

“Innalillahi wainnailahi rajiun, sudah berpulang teman dekat kita Soepriyatno kapoksi Komisi XI, ketua Fraksi MPR Gerindra saat pagi ini di RSPP Jakarta,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ke wartawan, Jumat (9/10/2020).

Soepriyatno adalah Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Ia disemayamkan dengan prosedur COVID-19 di Depok.

“Semenjak akhir September memang beliau terkena COVID,” kata Waketum Gerindraa Habiburokhman terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *