Garap Laporan Pengaduan, Unisba Minta Polri Kendalikan Anggotanya

Posted on

Atas peristiwa penembakan gas air mata oleh pelaku anggota polisi yang menyebabkan pecahnya kaca pos pengamanan di Universitas UNISBA Jalan Tamansari I Kota Bandung, faksi universitas Kampus Islam Bandung (UNISBA) sah membuat laporan pengaduan.

Laporan itu dikirimkan ke Kepolisian Wilayah Jawa Barat (Polda Jawa barat) lewat surat sah dengan nomor 595/K.08/REK-K/X/2020 komplet dengan tandatangan Rektor UNISBA Prof Dr Edi Setiadi S.H, M.H tanggal 8 Oktober 2020.

Rektor UNISBA Edi Setiadi. Dalam surat itu minta pimpinan Polri untuk mengatur anggotanya supaya tidak melakukan tindakan terlalu berlebih ke tempat universitas.

Ini isi surat selengkapnya:

Seperti diketahui bersama-sama di tengahnya epidemic covid-19. Universitas libur sebab evaluasi dikerjakan evaluasi online.

Akan tetapi, sebab prihatin dengan situasi bangsa mahasiswa tergerak untuk lakukan tindakan penampikan pada UU Omnibus Law.

Peristiwa di hari Rabu. Tanggal 7 Oktober 2020 kelompok mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang telah lakukan tindakan di muka gedung DPRD Propinsi Jawa Barat bergerak ke UNISBA.

Mereka memaksakan masuk di UNISBA sebab menghindar shooting gas air mata dari polisi. Masuknya mahasiswa ke tempat universitas di luar kendali kami. Sebab universitas sebetulnya fasilitas pendidikan yang tak perlu mengaplikasikan pengamanan baik personel atau fasilitas yang ketat sekali.

Tetapi, meskipun telah masuk di tempat universitas UNISBA, anggota polisi menembakan gas air mata ke universitas. Serta terdengar ledakan yang ke arah dalam universitas UNISBA yang pecahkan kaca pos pengamanan UNISBA.

Dengan peristiwa itu, kami meminta pimpinan Polri bisa mengatur anggotanya agar tidak melakukan tindakan terlalu berlebih ke tempat universitas, karenanya sarana pendidikan yang mempunyai tujuan mencerdaskan bangsa.

Disamping itu, kami meminta supaya peristiwa semacam ini tidak terulang lagi. Sebab kami juga mengenali fungsi dan tugas kepolisian, khususnya pekerjaan menaungi serta membuat perlindungan warga.

Demikian laporan atau pengaduan ini kami berikan, atas perhatian serta tindak sambungnya kami berterima kasih.

(rmol/pojokjabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *