Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 3 di Indonesia

Posted on

Asus Indonesia sah membawa handphone gaming ROG Phone 3 ke Tanah Air. Handphone ini sebenarnya adalah penerus dari ROG Phone II, yang telah lebih dulu dikeluarkan pada Desember 2019 kemarin.  Sama dengan perintisnya, ROG Phone 3 ada dengan design body yang kuat memiliki bahan metal. Dibagian punggungnya ada simbol “ROG” yang ciri khas. Simbol itu diperlengkapi dengan panel RGB, yang bisa pancarkan lampu berwarna-warni.

Monitornya yang sejenis AMOLED mempunyai bentangan seluas 6,9 inci. Yang telah memberikan dukungan refresh rate sampai 144 Hz dengan response time yang diklaim capai 1ms.

Monitor itu mempunyai touch sample rate sebesar 270 Hz dengan latensi sentuhan 25 ms, yang telah memberikan dukungan gambar 10-bit HDR.

ROG Phone 3 mempunyai keunggulan dari bagian dapur picu yang diusungnya. Handphone ini sudah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 Plus serta GPU Adreno 650, yang tawarkan perform yang lebih baik dibandingkan handphone yang lain.

“Basis game-changing ini tingkatkan performa rendering grafis 10 % bertambah cepat serta performa CPU yang semakin tinggi dibanding versus Snapdragon awalnya,” kata Alvis Lin Asus Indonesia Handphone Product Manajer.

Hp ini ada dalam dua pilihan dengan RAM dan memory internal, semasing 8 GB/128 GB serta 12 GB/256 GB.

Di bagian punggung ada tiga camera yang diatur dengan cara vertikal. Mengenai komposisi camera itu terbagi dalam camera penting MP 64 (f/2.2), camera ultra-wide 13 MP (f/2.2), serta camera makro. Dibagian depan, ada sebuah camera selfie memiliki resolusi 24 MP.

Asus ikut menjaga baterei memiliki jumbo 6.000 mAh yang telah memberikan dukungan pemenuhan daya cepat 30 Watt. ROG Phone 3 diklaim bisa bertahan sampai 9,2 jam saat mainkan PUBG Mobile, Asphalt 5 semasa 9,5 jam serta Call of Duty Mobile sampai 9,3 jam.

Handphone ini mempunyai dua lubang port charger. Yang terdapat disamping kiri serta sisi bawah handphone. Dengan begitu. Pemakai bisa mainkan game sekalian isi daya hp tanpa ada perlu terusik port charger.

Asus ikut menyisipkan feature Air Pemicu yang dapat jadi tombol penambahan spesial. Feature ini bisa mengetahui gerakan jemari pemakai hingga pemakai bisa tingkatkan pengalaman saat bermain game mobile.

Pemakai dapat manfaatkan aplikasi bawaan namanya X Model. Yang dapat memberi kenaikan visual game. Percepat koneksi serta jaringan, dan mengawasi kontrol performa CPU sampai performa GPU.

Untuk jaga temperatur handphone masih pada kondisi konstan, Asus ikut mengikutkan skema pendingin multilayer Game Cool Sistem. Tehnologi ini manfaatkan 3D Vapor Chamber, hingga perputaran panas bisa dibuang dengan cara periodik.

Paling akhir, ROG Phone 3 ikut diperlengkapi dengan skema audio GameFX serta dua speaker stereo menghadap ke depan.

ROG Phone 3 sudah jalankan skema operasi Android 10 yang dilapis dengan antarmuka ROG UI.

Masalah harga, ROG Phone 3 dipasarkan pada harga Rp 10 juta untuk variasi 8 GB/128 GB serta Rp 15 juta untuk versus yang semakin tinggi (12 GB/ 256 GB).

Konsumen akan mendapatkan bonus aksesori penambahan berbentuk Aerocase serta Aeroactive Cooler 3. Untuk lebih detilnya, berikut adalah tabel detail serta harga ROG Phone 3 di Indonesia.

Spesifikasi ROG Phone 3
Layar 6,59 inci refresh rate 120 Hz
Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus
GPU Adreno 650
RAM 8 GB dan 12 GB
Internal Storage 128 GB dan 256 GB
SIM Dual SIM
Kamera Depan 24 MP
Kamera Belakang Kamerautama 64 MP (f/1.8)

Kameraultra-wide13 MP (f/2.4)

Kameramakro

Sistem Operasi Android 10, ROG UI
Baterai 6.000 mAh, fast charging 30 Watt
Fitur Lainnya In-display touchscreen, NFC, air trigger
Bobot 240 gram
Harga Rp 10 juta (8 GB/128 GB)

Rp 15 juta (12 GB/ 256 GB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *