Harga Game PS5 Bakal Lebih Mahal Dibandingkan PS4

Posted on

Sony telah memberitahukan tanggal launching serta harga dari PS5 versus reguler serta PS5 Digital Edition yakni semasing di kisaran harga Rp7 juta serta Rp5 juta. Konsol gaming ini akan dikeluarkan setahap pada 12 November serta 19 November kedepan. 

President serta CEO Sony Interactive Pertunjukan (SIE) Jim Ryan mengatakan beberapa game yang akan langsung ada waktu PS5 dikeluarkan. Game ini adalah bikinan developer atau studio game yang ada di bawah naungan PlayStation Studios.

Disebut di halaman website sah PlayStation jika game bikinan developer dibahwa naungan PlayStation Studios atau Sony Interactive. Pertunjukan Worldwide Studios akan dibandrol pada harga USD50 atau Rp740.000, sampai paling mahal di angka USD70 atau rata-rata Rp1 juta.

Belum tahu apa kisaran harga ini bisa menjadi dasar umum harga game PS5 bikinan developer di luar studio exclusive Sony PlayStation. Tetapi rerata game PS4 sekarang ini dibandrol di angka USD60 atau rata-rata Rp890.000.

Walau demikian ada pula game yang dibandrol Rp300.000 sampai Rp500.000 waktu termasuk game lama. CEO 2K Strauss Zelnick yang pimpin salah satunya developer atau penerbit/publisher game besar ini memberi opininya berkaitan hal itu.

Diambil dari situs Protocol,dalam satu interviu mengatakan peningkatan harga ini terikat dengan ongkos produksi game. Ia sendiri akui harga game konsol generasi paling baru di tiap waktu tidak pernah melebihi angka USD60 atau rata-rata Rp800.000.

Hal seirama sempat juga dikatakan oleh CEO Sony. Ongkos produksi ini berkaitan kualitas grafis atau visual yang jadi konsentrasi kenaikan penting dari konsol gaming dari waktu ke waktu khususnya di PS5 yang diklaim memburu kualitas bermain game di PC.

Awalnya pernah ditampilkan jika game di PS5 akan memakai Unreal Engine 5 bikinan Epic Games. Di video demonstrasi yang dikeluarkan diterangkan kualiras grafis game di PS5 akan makin seperti sinematik di film dengan dampak sinar serta bayangan yang makin riil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *