Update Lightroom Dapat Buat Koleksi Photo Hilang, Serius?

Posted on

 

Nasib celaka barusan dirasa oleh pemakai software koreksi photo, Adobe Lightroom. Masalahnya mereka disampaikan kehilangan beberapa ribu photo serta settingan presets sesudah mengupdate software itu.

Masalah ini pertama-tama disampaikan oleh seorang pria namanya Mohamad Alif Eqnur berdasar posting yang diunggahnya di komunitas Photoshop. Eqnur mengatakan jika dia kehilangan photo serta presets Adobe Lightroom nya selesai dia mengupdate software Lightroom ke versi 5.4 di perangkat iOS kepunyaannya.

Tidak cuma Eqnur, ada pula seorang pemakai yang lain yang akui kehilangan semua photo serta presets yang sudah dia mengumpulkan semasa 2 tahun paling akhir.

“Saya sudah mengontak service konsumen service semasa empat jam dalam 2 hari paling akhir. Hasil ubah photo semasa 2 tahun lebih hilang demikian saja sebab Adobe,” catat pemakai Reddit Extraccount-13.

Menyikapi persoalan itu, pihak Adobe membetulkan pengakuan yang diupload oleh Eqnur, serta menjelaskan jika permasalahan ini cuma dirasakan oleh pemakai iOS saja dan tidak mengubah pemakai Lightroom di platform Android, PC, atau Lightroom Classic.

 

 

Lebih lanjut, pihak Adobe menyebutkan jika hilangnya semua data pemakai cuma dirasakan

oleh aplikasi Lightroom versi iOS yang tidak tersambung dengan service Lightroom Cloud.

Tetapi bagaimana juga, pihak Adobe masih mohon maaf pada semua pemakai Lightroom

yang sudah dirugikan akibatnya karena persoalan pada service kepunyaannya itu.

“Kami ketahui jika beberapa photo serta presets punya konsumen setia tidak bisa dipulihkan. Kami meminta maaf sebesar-besarnya pada semua konsumen setia yang terpengaruh oleh permasalahan ini,” catat pihak Adobe dalam website resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *