Khasnya App Store dibandingkan Google Play, Unduhan Sedikit Untung Banyak

Posted on

 

zenryokutei, Walau jumlah pengunduh aplikasi di App Store lebih sedikit dari Google Play, ini rupanya tidak punya pengaruh pada keuntungan. Serta cukup dengan 1/2 dari jumlah unduhan dari Google Play, keuntungan App Store justru 2x lipat lebih banyak.

Diambil dari Apple Insider, Rabu (18/7/2018), penemuan yang diterbitkan oleh instansi penelitian Sensor Tower ini memperlihatkan jika konsumen setia App Store di penjuru dunia habiskan seputar 22 miliar dollar AS atau seputar Rp 316,5 triliun untuk periode Januari sampai Juni kemarin. Sedang pemakai Google Play cuma habiskan ongkos setengahnya yaitu 11,8 miliar dollar AS atau sama dengan Rp 157 triliun.

“Jumlah aplikasi yang didownload (keseluruhnya) bertambah sebesar 11,3 % dari 2017 di periode yang serupa. Whatsapp, Mesenger, Facebook serta Instagram tempati empat paling atas di ke-2 platform ini,” papar Randy Nelson, Head of Mobile Insight Sensor Tower. Condong senang berbayar Riset yang dilaksanakan menerangkan jika pemakai iOS condong lebih pilih aplikasi berbayar daripada gratis. Ini dikarenakan oleh unsur tersedianya aplikasi non-berbayar yang lebih sedikit daripada Google Play.

Randy menerangkan jika kenaikan jumlah pengunduh memang nampak cukup relevan untuk platform Android

Selain jumlahnya aplikasi gratis, ini dipacu oleh penetratif hp Android di negara bertumbuh yang makin kuat.

Selain sosial media, aplikasi yang banyak didownload serta dibayar oleh pemakai dari ke-2 platform ialah game. Serta pada 2017 lalu menurut Randy, customer global tidak sangsi untuk habiskan uang mereka untuk beli game atau item untuk memberikan dukungan permainan. Hasil pemasaran game ini meliputi lebih dari 1/2 penghasilan dari ke-2 platform.

 

 

Seputar hampir 78 % dari semua penghasilan pada periode Januari sampai Juni 2018 untuk ke-2 platform. Pemasaran game di App Store capai angka 16,3 miliar dollar AS, sedang pemasaran game di Google Play capai angka 10,3 dollar AS.

Angka ini dipacu oleh kecondongan beberapa penggemar game yang mulai berubah pada mobile game. Selain beberapa game dikeluarkan dengan gratis, mobile game dipandang lebih gampang untuk dimainkan dengan cara online. Pada 2017 lalu, keseluruhan berbelanja customer

untuk mobile game juga merayap naik 30 % serta sebagai wakil hampir 82 % dari semua penghasilan aplikasi.

Pada periode Januari sampai Juni 2018 ini, penghasilan dari aplikasi game tumbuh sebesar 19,1 % dari periode yang serupa tahun kemarin. Angka ini juga diperkirakan tetap akan tumbuh sampai akhir tahun kelak. Walau begitu menurut Randy, tidak tutup peluang jika jumlah penghasilan Google Play dapat mendahului App Store sampai akhir tahun kelak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *